Di Maria Dihadiahi Perpanjangan Kontrak Bawa PSG Singkirkan Barca & Lolos 8 Besar Liga Champions

Angel Di Maria mendapat hadiah perpanjangan kontrak dari PSG setelah selama 1 tahun dengan opsi tambahan di musIm berikutnya. Perpanjangan kontrak winger asal Argentina ini diumukan langsung oleh PSG melalui lama resminya, pada Sabtu (13/3/2021) waktu setempat. Kontribusi Di Maria memang begitu vital bagi PSG yang kini dibesut oleh Mauricio Pochettino.

Terutama dalam pertandingan terakhir berhasil membawa PSG lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona. "Paris Saint Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Angel Di Maria telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, dengan opsi tahun kedua," bunyi pernyataan resmi PSG dikutip dari laman Kompas.com. Pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di kandang PSG yang berakhir imbang 1 1, Di Maria hanya tampil selama 38 karena baru pulih dari ceder

Meskipun tampil hanya sebentar, Di Maria berhasil memastikan tiket Perempat Final Liga Champions dengan skor agregat 5 1. Di Maria sendiri bergabung dengan raksasa asal Prancis pada bursa transfer musim panas 2015 dari Manchester United. Semenjak didatangkan dari Manchester United, ia berhasil membuat 248 penampilan resmi bersama PSG.

Jumlah 248 penampilan tersebut juga menorehkan 87 gol dan 99 asisst selama lima musim pengabdiannya. Tak sampai disitu, dirinya juga sukses mempersembahkan 16 trofi bagi PSG, termasuk 4 gelar Ligue 1 Liga Prancis. Melihat bagaimana statisk tersebut, tentu ini keputusan besar bagi PSG untuk mengamankan jasa winger yang mulai memasuki usia senja.

Winger kelahiran 14 Februari 1988 tersebut menyambut bahagia perihal perpanjangan kontrak yang disodorkan PSG. "Pertama dan terpenting, saya sangat senang! Saya sangat senang bisa memperpanjang petualangan saya dengan Paris Saint Germain satu tahun lagi, dengan tambahan satu tahun sebagai pilihan," akui Di Maria. "Saya pikir itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya. Saya selalu mengatakan bahwa saya sangat bahagia di Paris, dan keluarga saya juga.

"Putri saya mencintai Paris, sekolah mereka, teman teman mereka. Oleh karena itu, keinginan saya adalah untuk melanjutkan di sini karena saya merasa baik di klub dan di kota ini. "Jika Saya telah memperbarui kontrak saya, itu juga karena klub senang dengan saya, dan juga karena pelatih juga senang. Saya berharap bisa membuat nama saya dalam sejarah klub," imbuhnya. Lebih lanjut, ia mengatakan ingin membuat sejarah di PSG seperti para pemain berkelas yang pernah bermain bersamanya.

Seperti Zlatan Ibrahimovic hingga Edinson Cavani yang sempat berkolaborasi dalam kesuksesan PSG. "Dalam enam tahun, saya telah melihat pemain yang telah membuat sejarah di sini, seperti Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani. "Sekarang saya bermain dengan Neymar Jr , Kylian Mbappé , pemain yang terus membuat sejarah untuk klub ini dan yang ingin terus melakukannya.

"Itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi saya. Tidak semua orang mendapat kesempatan untuk bermain dengan yang terbaik. "Sejak saya berada di sini, saya memiliki kesempatan itu dan saya selalu berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin," tandasnya. Menarik dinantikan bagaimana kiprah Di Maria setelah memperpanjang masa baktinya dalam menorehkan prestasi bersama Pochettino.

Terutama dalam perburuan trofi Liga Champions yang terus menjadi misi utama setiap musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *