Ini Tindakan Tim Penanganan Covid-19 Gubernur Jatim Khofifah Indar Positif Corona

Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Jawa Timur melakukan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap pihak yang pernah bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Khofifah dinyatakan positif Covid 19, Sabtu (2/1/2021) siang tadi. Tim penanganan pun segera bertindak untuk mengantisipasi terjadinya penularan lebih lanjut.

Ketua Tim Rumpun Tracking Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso mengatakan, pihaknya segera melakukan pelacakan kontak (contact tracing) terhadap pihak yang pernah bersama Gubernur Khofifah. "Kami akan lihat aktivitas beliau dan orang orang terdekat beliau. Kami akan petakan lebih jauh mengingat aktifitas beliau cukup banyak," kata Ketua Tim Rumpun Tracking Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jawa Timur, dr Kohar Hari Santoso, Sabtu (2/1/2020). Tak hanya kali ini, Dr Kohar memastikan bahwa upaya tracing sebelumnya juga telah dilakukan secara berkala.

"Kami terus lakukan. Kami rutin melaksanakan pemeriksaan," kata dr Kohar yang juga Mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur ini. Untuk diketahui, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengumumkan bahwa ia dinyatakan positif Covid 19. Hal ini disampaikannya melalui sejumlah akun media sosialnya. Saat ini, pihaknya telah menjalani isolasi mandiri. Dalam menjalankan tugas pemerintahan, Khofifah akan banyak berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak beserta jajaran terkait.

Tak lupa, Khofifah juga mengingatkan warga Jatim untuk konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Sebelumnya diberitakan Gubernur Khofifah Indar Parawansi dinyatakan positif tertular Covid 19. Informasi tersebut datang dari akun media sosial milik sang Gubernur pada Sabtu (2/1/2021).

Berikut kutipan di akun instagram Khofifah: "Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid 19. Tidak ada gejala yang saya rasakan," tulis Khofifah dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram resminya, @khofifah.ip, Sabtu (2/1/2021) sore.

Saat ini, pihaknya telah menjalani isolasi mandiri. Dalam menjalankan tugas pemerintahan, Khofifah akan banyak berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak beserta jajaran terkait. "Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD.

Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," kata Khofifah. Tak lupa, Khofifah juga mengingatkan warga Jatim untuk konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Tak lupa, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama ini juga mendoakan seluruh masyarakat Jawa Timur.

"Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin," kata Khofifah.

Hingga pukul 17.00 WIB, akun Instagram Khofifah pun dibanjiri komentar para netizen. Mereka mendoakan kesehatan Khofifah segera pulih. "Semangat sehat Bu, semoga diberikan kesembuhan agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa, amin," tulis akun @lilikrodyah. (Bobby Constantine Koloway)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *