Langsung Kabur Naik Motor Pencuri Hanya Butuh Waktu 5 Menit buat Curi 8 Tanaman Hias Lompat Pagar

Hanya butuh waktu lima menit, pencuri berhasil mengambil delapan tanaman hias. Dalam melancarkan aksinya, itu nekat melompati pagar rumah korbannya. Aksi pencurian tanaman hias itu terekam kamera CCTV dan tersebar di sosial media.

Bahkan wajah pelaku juga terekam jelas dalam rekaman yang beredar. Kejadian itu terjadi di sebuah rumah yang berada di Jalan Pacar Kelurahan 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Kamis (31/12/2020) sekira pukul 04.00 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur 8 tanaman hias yang diperkirakan menyebabkan kerugian mencapai Rp 4 juta.

"Dari rekaman CCTV, kami lihat pelakunya ada dua. Mereka mengendarai sepeda motor. Satu orang menunggu dan satu orang lainnya yang manjat pagar," ujar Fahri (25) pemilik rumah saat ditemui, sabtu (2/1/2021). Dari rekaman yang beredar, tampak seorang pemuda menggunakan kaos serta jaket garis hitam putih dan celana pendek, nekat memanjat pagar kediaman korban. Tanpa pikir panjang, pelaku kemudian langsung mencabut sebuah tanaman hias berada di teras rumah.

Sempat akan kabur dengan kembali memanjat pagar, namun nyata pelaku mengurungkan hal tersebut. Melihat situasi yang sepi, pelaku kemudian mengulangi aksinya dan berhasil mencabut total delapan tanaman hias di rumah korban yang diantaranya berjenis aglonema. "Kejadian itu cepat sekali, bahkan kurang dari lima menit, pelakunya sudah langsung kabur," ujarnya.

Dikatakan Fahri, kawasan tempat tinggalnya memang cukup sering terjadi tindak pencurian. Bahkan pencuri juga pernah membawa kabur kucing hingga spion mobil yang terparkir di depan rumahnya. "Untuk tanaman hias, baru kali ini dicuri. Tapi kerugian kami cukup besar karena cukup banyak tanaman yang dicuri," ujarnya.

"Kawasan ini sering terjadi pencurian mungkin juga karena disini banyak jalan tembusan. Jadi banyak celah untuk kabur," ujarnya. Atas kerugian itu, Fahri dan keluarganya sudah membuat laporan ke Polsek Ilir Timur I Palembang. Ia berharap kejadian seperti itu tidak akan terulang.

"Saya berharap pelaku cepat ditangkap karena itu juga bisa jadi efek jera supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali." "Kami juga berharap aparat kepolisan setempat bisa semakin sering berpatroli supaya tindak kejahatan bisa dikendalikan," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *